pagi td nih,,bunyi alarm,,,,’tiung,,tiung’ (jlek bgt ya bunyinya)

wekkk,,,melek deh,,shalat subuh dulu,,,sperti byasa,abis tuw mandi…..

dinginnnn,,,,,ahirnya smster nan ujung iniy memaksa drqu utk mandi pagi!!! (pemalasnya aq dlu)…

yah,,hari ini br keinget mata kuliahnya ‘kimia permukaan’ , dengan sang pengajarnya Dr.r0esly daik,yg prnh ngasi drqu nilai nan super duper jueleq kyk bebek yaitu C-. hiks,,,jd sedih mengingatnya…

hmm,,dy ituw paling anti sm yg namanya sk telat,ribut dikls,mkn n minum dan yg ga mo nanya wktu dikls serta yg ga bisa jawab soalannya dia. huhh,,,ribet bgt ya..

yah,untung drqu ga telat,skitar jam 7.55 am waktu malaysia,nympe deh di ruangan BSC123C sbagai kls tercinta utk smster ini,dan tepatnya berada di bangunan kimia yg cm memakan wktu 5 menit aja ksana.

nympenya dikelas,dah penuh jg isi kls,pling bs diitung lah yg blom nympe.tp ank2 cina yg tggl diserawak masih liburan de mreka,,huhuu,,jd iri aq. tepat jam 8 am nih,si dosen dteng dgn tas laptop kesayangannya.

ya,sperti byasa,aq duduk ga didpn n ga diblakan,ditgh mksdnya.kak long sbgai shbtqu dijurusan, jg udah nongol aja dikursi sbelah.dah gede uiii perutnya,,’jg bae2 yah kak calon ponaan na,hehe’…

uppss,,ku lihat jam,udah 8 15 gtu.koq si dosen masih berkutat ya sm laptop ‘Dell’ nya ituh. tiba2 kak long nyeletuk,” ade kuis kot’. yg bermaksud ‘ada kuis kali’….

loh??? drqu terkejut bgt,,(shock kcil gtu).. prasaan br masuk bab 2 mggu maren,dan kyknya blom tuntas. n ga nympe itungan detik,, tb2 tertera dilayar screen bahwa kuis 2 udah dipaparkan,,,,”owh,,,tidakkkkk”.

drqu shock brt,,,duwh,gmn ini..waktu cm dikasi 15 mnit,pelit bgt nih dosen.mn jwabannya spanjang tali gaban,,(loh???). ya,,,nyalin dr temen de jdnya,,,(duwh,,malunya aq). kepaksa mode:on..

akhirnya dngn dikejar wktu dan keadaan,cm slese 4 dr 5 soal. beuhh,,,syg skalee..kyknya rame deh yg senasib ma drqu. gpp temen2,ini cm permulaan koq,kpn2 qt arus ready at the beginning yah.

abis ngumpul,tb2 muncul soal2 kuis 1 yg 2 mggu lalu. “wahhh,,,apa mksd anda pak dosen??”  rpnya dy pengen ngebahas soal katanya. sambil memegang absen,dy mulai dgn nama yg prtama,,ini nih enknya dapet nm pling ahir,,(mknya,lahir pling lmbt siy)..

berbagai jawaban deh dr para pelajar oleo,ada yg ditaggepin ‘bagus’ ma sidosen, ada yg diblg ‘ngawur’ trus ada yg diblg ‘asal jawab nih’. tb lah giliranqu, dimn soalnya udah 4 org gtu yg jwb,tp gag da yg betul2 bner. ow ya,sidosen ga bakal puas deh klo jwaban dr pertanyaannya blom tepat.

“ok,skarang yg terahir,,nina adriani,mn orgnya??”,,,”saya dokter (dgn muka tegang,halah,,,blom mkn soalnya)”..”cuba jawab (malay version).. kluar deh indo version qu..”bgini Dr.,,tegangan permukaan itu disebabkan krna adanya daya yg tidak seimbang diantara partikel-partikel yg berinteraksi dlm cecair, jd daya ketarik keberbagai,tp tidak keatas.”,,,”trus,kenapa ga keatas??” krna tekanan drpd gas telah menekan molekul utk kebawah,jd intinya daya bersihnya jg kebwh.” “hmm,,bagus,,”

loh??? rpnya bener…lg dpet ilham kali ya,,,(loh,,si ilham kan brt,,peace ham).

rpnya pertanyaan masih ada,dan absen ngulang keatas lg.tp ya agak random gtu.yah,prtanyaan terahir jg nyasar ke drqu nih,dasar nm pling bontot si. dan lg,,tb2 drqu lumayan berhasil ngejwb soal yg sblomnya 5 org jg ga bs jwb..mksdnya bkn ga bs si,cm blom krg tepat..

rpnya hr niy msih berpihak pdqu ya..abis2 aja kls, labor menungguqu hgga ahirnya nympe kekmr lg jm 4 sore.. “owh,ujan gerimis aje”,nympe kmr,,,bushhhh,,,ujan lebat bgt,siap dgn tangisan petirnya…

hahaa,,,smoga bsok lncr2 aja deh ya,, amien…