Hwaaa,,,, pagi2 udah sakit perut aja.. Abis subuh mo tidur lagi rencananya, tiba2 datang panggilan alam. “Nina, nina,,saatnya tlah tiba…”

Pasti ini gara2 tadi malam makan sate padang yang naudzubillah, pedes banget…:(.. Trus mungkin di sumpahin ma kak dika kali ya,mkn ga blg2,,,hahaa..piss kak,, damai ituw indah…:)

4 kali toilet-kamar mulu. Mana obat sakit perut abis lagi. Intinya malas mo turun ke kantin bawah!!! hwaa,, cepatlah engkau enyah dr hidup quh wahai sakit…

Ujian terakhir saya hari senin kemaren ahirnya berakhir. Alhamdulillah, selama 3 minggu ujian dengan usaha yang tunggang tungging (loh2,, mank ngapain kamu nak??) selesai juga. Emang sih, ujian terakhir kemaren ga bisa dibilang mudah ataupun susah (Hayoo,,apa coba??). Objektifnya itu yang ga tahan, soalnya mengelirukan. Mending disuruh ngelab bikin sabun daripada teori tentang sabunnya. Tapi udah lewat, ga da yang perlu disesali kan.

Ujiannya di Kolej krismas gitu, di ruangan konvensyennya. Pertama kali ujian disana, makanya hawanya lain terasa (halah..). Mana diadain jam 12 siang, jadinya rencana makan siangnya abis ujian aja. Eh,abis aja ujian malah disuruh ngisi pertanyaan2 tentang kemampuan sendiri, bayangin aja ada 8 halaman, OMR pulak tuh,, hwaaa,,,alamat ampe jam 3 juga baru keluar dari ruangan ujiannya. Yang ada perut saya langsung tereak2…” Udah hampir pingsan nih komunitas qu di sini, cepetan donk makanannya..!!!” Huhh,,si cacing pandenya tereak2 doank!! Ini kan di luar dugaan.

Abis itu rencana mo pulang,,laperrr… Tapi rupanya ada sesi pemotretan dulu di sana. Hmmm,, mengabadikan calon2 sarjana muda Oleokimia kali ya (Amien…). Tapi ada yang ga ikutan, mungkin dah pulang duluan. Huhuuu,, kangen banget ma kalian. Walopun ndiri aja yang Indo di kelas dengan mahasiwa yang berjumlah 42 orang ini, tapi semuanya emang temen2 yang ku sayangi semenjak kita sama2 mulai belajar tentang apa itu minyak dan lemak,hohoo..

oLeo's crUePerjuangan belom berakhir koq. Masih ada sidang yang bakal diadain 11 dan 12 mey. Semangat yah teman2!!.. Persiapkan dengan sebaik2nya, masih ada waktu koq. Bagi yang lanjut master atau S2 berarti masih mencintai kampusnya ini, tapi bagi yang langsung kerja, smoga dapat kerja yang bagus ya. Amien… Trus saya gimana donk?? huhuu,,masih bingung..:(

Kemaren tanggal 5 Mey, temen sekamar tersayang saya udah sidang. Hwaaa,,, sorenya keluarganya langsung ngejemput trus packing barang2nya. Alhasil, sekarang saya sendiri di rumah ini. Jadi keingat masa2 sma yang packing2nya dijemput ma ortu juga. Sedih banget rasanya, ga nyangka udah setahun aja tinggal di rumah ni, dan saat untuk keluar udah hampir sampai. Ayoo2,, sapa yang mo nemanin disini, cuma ampe 9 Mei koq, soalnya udah harus keluar juga kan. Duwh, ntar kangen dong ma wifi Ukm. Bisa dibungkus ga bawa ke Indo…(Hahaaa..manknya martabak mesir na..).

Kembali kepada pagi ini yang dengan diselingi dengan sakit perutnya, ngerjain presentasi untuk senin ini. Ya Allah, berilah hamba mu ini kekuatan untuk menghadapi Prof. Dr. Mohd Ambar Yarmo sebagai penilai skripsi saya kali ini dan merangkap sebagai ketua program Oleokimia. Amien… Padahal dulu dia juga yang menilai proposal, rupanya jumpa dia lagi.

Klo ngomong2 soal ‘Oleokimia’, mungkin ampe sekarang masih asing di telinga saya. Sebelum milih untuk ngambil jurusan ini, dulu sempat kepikir kalo bakal belajar tentang minyak bumi, petroleum dan sebagainya. Rupanya anda salah, petroleum hanya sebagai selingan saja. Yang saya pelajari adalah mengenai minyak dan lemak dari hewan dan tumbuhan alias minyak nabati. Mungkin yang paling banyak dipelajari itu tentang minyak sawit, selainnya seperti minyak jarak,soya, sunflower,  minyak ikan dan sebagainya deh.

Jadi dengan begitu kami juga diharuskan belajar tentang pembuatan sabun, detergen, shampo, kosmetik dan bla bla disebabkan bahan utamanya dari minyak2 nabati. Hmm,, sejak saya belajar tentang ini, mungkin tiap kali mo beli barang yang berhubungan dengan ini semua, bakal otomatis lihat bahan2 yang terkandung. Hwaa,,jadi ingat tugas semester 3 dulu, pergi ke supermarket cuma buat ngambil foto sabun n nulisin bahan2nya.

Yah,,, cuma 3 tahun kebersamaan. Tepatnya sih 2 tahun, soalnya baru semester 3 penjurusan dilakukan disini. Tapi banyak banget kenangan yang ga bakal terlupakan dengan mereka. Miz u all so much.

Ntar kalo konvo atau wisuda nanti, kita bakal jumpa lagi koq. Tapi masih 3.5 bulan lagi ya,hahaa…

Now, the very important is gud luck for your viva next week!!!…. cayo2…:)