Anda perlu memberikan perhatian khusus pada apa yang Anda makan.

Tips : Membuat daftar makanan yang dapat membantu Anda untuk melakukan apa yang Anda rasa benar.

Hal ini disebabkan karena makanan yang tepat adalah jenis pembakaran bahan bakar yang bersih untuk bagian tubuh yang paling banyak energi yaitu : otak Anda.

Sebuah studi dalam Journal of Physiology menggunakan petunjuk ini, walaupun otak Anda hanya mewakili sekitar 2 persen dari berat tubuh Anda, ini dapat membuat sehingga 20 persen energi dari pada proses metabolisme.

Di bawah ini tercakup beberapa makanan terbaik supaya Anda dapat meningkatkan mental Anda. Ditemukan sebuah studi bahwa, pada kenyataannya, Anda dapat mencapai 200 persen lebih produktif jika Anda membuat pilihan yang tepat tentang jenis makanan. Jenis-jenis makanan ini dapat berperan kepada perkembangan mental, memori, mempertajam indera Anda, meningkatkan performa, mengaktifkan hormon yang baik, dan melindungi tubuh Anda walaupun berumur 15 ataupun 40 tahun!.

UNTUK MEMORI JANGKA PENDEK

coffee_200x

Minum : Kopi!!

Minuman segar ini adalah salah satu jenis bahan bakar terbaik. Kafein telah menunjukkan bahwa dapat menghambat proses penuaan dan meningkatkan kinerja memori jangka pendek. Dalam satu studi, peneliti Inggris menemukan bahwa satu cangkir kopi membantu meningkatkan perhatian dan kemampuan menyelesaikan masalah.

Jangan : Terlalu banyak!

Pernah mendengar tentang konsep “terlalu banyak adalah hal yang baik”? Jika Anda pada terlalu banyak minum minuman berkafein, ini dapat mengganggu jadwal tidur Anda. Tidur adalah waktu untuk mengatur kembali mental komputer anda, dan Anda pasti tidak ingin mengacaukannya bukan!.

UNTUK MEMORI JANGKA PANJANG

blueberries_200x

Makan : Anggur!!

Antioksidan dalam anggur dapat membantu melindungi otak daripada radikal bebas dan mengurangi risiko dari penyakit Alzheimer dan Parkinson. Anggur juga dapat meningkatkan proses k kognitif otak (contoh : berpikir). Anggur yang di dapat di pegunungan, lebih mempunyai kesan antioksidan yang lebih baik daripada Anggur biasa. Oleh karena itu, marilah memanjat gunung di bulan Juli..🙂

Berikut tips yang baik: jika anggur favorit anda berada di luar musim, beli dalam bentuk beku. Beku dapat mempertahankan rasa dan gizinya, sehingga antioksidannya juga terjaga.Anggur yang tidak dibekukan biasanya pucatdan mahal di luar musim. Anggur mulai menua biasanya jika berada di dalam truk, sehingga gizinya berkurang dibandingkan dengan yang segar.

UNTUK BERFIKIR LEBIH CEPAT

salmon_200xCobain : Salmon ataupun ikan kembung!!

Pilihlah salmon ataupun ikan kembung dalam daftar makanan Anda. Asam lemak omega-3 ditemukan di dalam jenis ikan-ikan ini sebagai building block dalam jaringan otak, sehingga boleh meningkatkan daya berfikir Anda. Salmon juga kaya niacin, yang dapat membantu rawatan penyakit Alzheimer dan memperlambat penurunan tingkat kognitif.

Tidak semua lemak dibuat sama: Awas makanan yang mengandung Lemak jenuh yang tinggi, yang mana dapat menyumbat alirandarah dan mencegah gizi dan aliran darah ke otak. Contohnya Es krim, yaitu salah satu makan yang kurang baik untuk otak.

UNTUK ENERGI

Makan : Salad berprotein tinggi!!

Minyak dalam salad akan membantu  pencernaan protein, menstabilkan gula darah dan menjaga tingkat energi tinggi.

Buatlah salad daripada Romaine dan bayam untuk meningkatkan riboflavin, dan menambahkan ayam dan telur rebus untuk meningkatkan protein.

UNTUK CALM DOWN

yogurt_200x Makan : Yogurt berlemak rendah ataupun Campuran kacang.

Para ilmuwan di Slovakia memberikan kepada sejumlah orang 3 gram bagi setiap dua asam amino yaitu lysine dan arginine atau placebo, dan menyuruh mereka untuk menyampaikan pidato. Pengukuran tekanan darah dari hormon mengungkapkan bahwa asam amino ini dapat mengatasi rasa cemas selama dan setelah berbicara dengan pengambilan placebo. Yogurt merupakan salah satu sumber makanan terbaik untuk asam amino lysine; kacang juga mengandung banyak arginine.

Hindari : Soda!!

Sebuah studi dari American Journal of Public Health menemukan bahwa orang yang minum 2 ½ kaleng soda sehari adalah tiga kali mungkin lebih tertekan dan cemas, dibandingkan dengan mereka yang minum lebih sedikit. Jadi kurangi kadar minuman soda Anda!

UNTUK KONSENTRASI

peppermint_tea_200x

Minum : Teh herba!!

Herba dapat meningkatkan kemampuan fokus Anda menurut para peneliti.

Satu studi menemukan bahwa permen membuat pengendara lebih waspada dan kurang cemas. Makanan bergula dapat meningkatkan glukosa anda secara mendadak. Dalam jangka panjang, menyebabkan kadar gula menjadi tinggi ataupun rendah, yang sangat berpengaruh kepada otak.

Jadi, Anda harus menghindari semua makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi!

UNTUK MOOD YANG BAIK

bayam

Makan : Bayam!!

Bayam merupakan salah satu sumber makanan yang kaya vitamin B.

Merupakan komponen utama peningkatan hormon seperti serotonine, dopamine, dan norepinephrine.

Menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience Nursing, kurangnya B6 dapat menyebabkan gugup, lekas marah, dan bahkan depresi.

UNTUK INDERA KETAJAMAN

flaxseed_160x2

Tambahkan : Lenan (Flax)

Lenan (Flax) adalah sumber terbaik bagi alphalinoleic, atau ALA – merupakan lemak yang sehat yang dapat meningkatkan pekerjaan dari kulit otak, area otak yang memproses informasi indera, termasuk rasa senang. Untuk meningkatkan rasa, campurkan ke dalam salad.

Hindari : Alkohol!!

Alkohol tidak baik untuk tubuh, karena ia dapat menigkatkan sinyal yang tidak baik dan dapat menurunkan sistem saluran darah.