Fiuhhh,,,,,

Perjalanan pulang ke ukm tadi cukup melelahkan. Tepatnya pulang ke kajang, udah 2 bulan lebih ni ga tinggal di asrama lagi. Ngerasain gimana rasanya tinggal diluar, dan juga mengakhiri hidup  selama di asrama 6 tahun belakangan.

Tanggal 25 November, tepatnya hari rabu kemaren berangkat ke perak tempat kakak angkat di UTP. Soalnya mau bareng ma dia sekalian ke penang, lebaran haji di sana. Tiket bus dah pada habis, makanya ngambil alternatif naik kereta api, dan yang tinggal jam 9.45 pm. Dari stasiun UKM jam 8.30, rupanya delayed ampe 9.07. Duwh,deg degan banget waktu tu, takut ketinggalan kereta api di kuala lumpurnya. Untung jam 21.45 tiba-tiba komuternya datang. Alhasil nyampe 15 menit sebelum berangkat ke perak.

Ceritanya balas dendam, ujung-ujungnya tidur selama di jalan. Untung mbak2 disebelah satu tujuan turunnya, jadinya ga kecolongan untuk takut terlewat turunnya. Jam 12.35 am nyampe juga di batu gajah,perak. 10 menit setelah itu kak husna nyampe ngejemput di stasiun.

Pertama kali nih ceritanya nympe di UTP. Kampusnya bagus, walaupun agak jauh dari kota. Ya, kata orang sih yang dapet belajar disini yang bener2 pandai atopun yang mau ngeluarin uang banyak. Bayangin aja untuk 1 semesternya 6000-7000 ringgit. Bisa ngebiayain uang kuliah di UKM untuk 4 semester.

Besok siangnya langsung berangkat kepenang, cuma ngabisin waktu 2.5 jam. Terakhir ke rumah mak dan ayah  sebelum wisuda kemaren bareng keluarga. Ga nyangka bakal dapet keluarga angkat di malay, mereka semua baek banget. Nyampe aja di rumah langsung ketiduran lagi sampe jam 5. Hohoo,, penidurnya ga ilang2 nih..

Hari Jum’at ahirnya lebaran idul adha juga. Duwh, bangun agak telat, ujung2nya telat pergi shalat id. Jadi ingat tahun kemaren juga lebaran id dimalay, alias kelantan, sekarang mah dikenal dengan tempatnya manohara. Telat bangun mungkin karna agak telat tidurnya kali ya.

Seharian lebaran di rumah, soalnya sodara2 pada datang. Sorenya baru gantian ngunjungin rumah sodara ampe malam, so pasti perut kenyang banget untuk nampung makanan2. mulai dari nasi dgn lauk dagingnya, laksa penang yang terkenal semalay, bihun supnya yang bener2 enak, trus lontong sayur n macem2 lagi.

Hari sabtunya sibuk sama acara pesta kawinan n ulangtahun. Makan lagi seharian, sekalian buat tambah gizi,hihi.. Tiket baru dibeli hari sabtunya ma ayah, dapet yang tujuan kuala lumpur jam 12 siang. Seneng banget lebaran kali ni, walaupun ga sempat pulang kerumah. Kata papa si hari sabtu kemaren buat kurban dirumah, pasti rame ya di rumah. Tapi suasana di penang bisa ngobatin rasa rindu ga pulkam. InsyaAllah bakal pulang bulan 2 ntar, libur raya cina.

6 jam perjalanan ke kuala lumpur tadi dari penang. Sungguh padat penduduk KL disore hari. Langsung ngambil LRT n nyambung lagi pake komuter untuk nyampe ke ukm. Hari ni kurang bernasib baik, komuternya pake transit2 segala di kajang. Ujung2nya naek taksi aja dari stasiun. Nyampe rumah dah jam 7.30 malam. Eh, tiba2 bagian depan ada bekas banjir, rupanya banjir akibat atap atasnya bocor dikit. Mank nasib kalo rumah baru direnovasi, untung aja kamar2 ga ikutan banjir. Tapi nyampe tadi dah kering lantainya, cuma agak lembab aja.

Duwh,besok dah mulai ngelab lagi. Moga2 aja dapat lancar ngajalaninnya selama libur ni. Tinggal 4 minggu ja lagi waktu untuk memasuki semester 2. Mohon doanya ya…