Alhamdulillah….

Niat pengen ngabisin “lab” di akhir bulan maret kemaren akhirnya nyampe juga. 5 bulan sudah berkecimpung dalam dunia penelitian, dengan merelakan berakhir minggu di lab, sampai2 ponteng kelas. Cuma dengan slalu mengingat pepatah “Bersakit2 dahulu, bersenang-senang kemudian”.

Sekarang ni lagi sibuk2nya nulis tesis… Hwaaa,, due date cuma ampe minggu depan ini, soalnya udah harus pulkam ke tanah air tercinta. Hohooo,,, rame yang bilang “Duwh nin, pulang mulu ini mah… Ada apa manknya?? “. Hahaaa… cuma senyum aja balasannya. Ga da maksud apa2 koq temen2. Lagi pengen pulang dan belajar di rumah aja. Kebetulan abis libur langsung final exam.

Ga nyangka banget, semester ini dilaluin dengan cepat. Dengan berbagai tugas yang numpuk, persentasi yang hampir tiap hari, dan nyuri2 waktu untuk nyiapin yang namanya lab. Duwh,,, pasti ntar saya kangen sendiri dengan aktivitas yang bentar lagi insyaAllah bakal berakhir ini.

Rame yang nyaranin untuk “nyambung” lagi. Owh,,, tidakk….!!. Mulai dari ortu, temen2, guru2 skolah, ampe dosen bilang gitu. InsyaAllah ada niat untuk nyambung, tapi belum sekarang. Yang penting mo kerja dulu, malu karna sering2 ngadahin tangan buat minta uang sama ortu. Pengennya sekarang saya yang ngulurin tangan buat mereka.

Ow ya,, tadi malam baru ngerayain ultahnya si Ade ndutnya yuyun. Jam 6 sore dah mulai beraksi, dengan pergi kekampus naik bus, mpe minjem mobilnya Ony buat beli kue di luar. Sampe2 bergenk dengan Jojol and the genk buat ngerjain dia. Alhasil acara tadi malam berakhir dengan makan2 di BBB tomyam Bangi. Makasi ya Ade yang ndut, ultah aja tiap hari, kami rela koq ditraktir mulu..hahhaaa….

Selain harus nyiapin tesis nih buat minggu depan, ada tugas essay juga dr Prof yang, persentasi dari Prof Zu, dan tugas2 NMR yang bejibun dari Dr.J. Hohoo,,, tambah kriting ni rambut. Dan yang ga kalah penting, ujian akhir kami alias UAS dah mulai hari senen ini. OMG, let me do the best. Bantu doa yah teman2. Selalunya emang banyak pengorbanan untuk dapat pulang kerumah.

Bulan depan insyaAllah udah sidang, amien. Ga nyangka bisa nyelesain s2 cuma dalam waktu setahun, apalagi jurusan “kimia” UKM yang denger2nya susah untuk survive. Gimana ga, 2 kali nilai di bawah 3, langsung di keluarin. Apalagi saya yang waktu s1nya bukan background kimia, tapi oleokimia yang banyak belajar hanya tentang minyak.

Jadi teringat perjuangan semester kemaren yang bener2 harus belajar lagi bahan2 baru, tentang polimer lah, tentang ligan2 lah, elektrik lah, dan banyak lagi yang lain yang emang belum pernah dipelajari waktu s1. Beda bagi yang nyambung lagi di jurusan yang sama, jadi mereka cuma mengulang dan meningkatkan tingkat pembelajaran. Tapi itu ga menjadi satu halangan besar kalo kita bener2 udah masang niat dan usaha lebih untuk nyaingin yang lain. Alhamdulillah, result untuk s2 ini masih masuk dalam kategori baik.

Kalo mikir2 tentang ” ngapain ya slesai s2 ini? ” Hmm,, masih susah mo ngejawabnya. Yang pasti mo kerja dulu, ga masalah di mana aja, yang penting mo ngeaplikasikan ilmu yang udah belasan taun dikumpulin, dan pengen nyari pengalaman yang mungkin kata orang beda banget sama jaman2nya kita sekolah. Ngasilin uang sendiri itu punya kepuasan tersendiri.

Yah, pagi2 udah nyerocos aja. Maklum, dah lama banget ga ngeupdate blog, sibuk mulu akhir2 ini. Apapun kesibukan, yang namanya refreshing juga harus balance kan. Ampe saya di bilangin orang yang ga bisa diem. Kuliah rajin juga, tapi yang namanya jalan-jalan juga ga tinggal. Yah, itu semua pandai2 ngatur waktu aja teman2.

Pesan kali ini  “Selagi kita bisa, dan selagi ada waktu, kejar lah impian. Karna ga ada impian yang ga tercapai kalau kita bener2 masang niat yang tulus, usaha yang maksimal, selalu berdoa, dan tetap meminta dukungan dari orang2 terdekat dan kita sayangi. InsyaAllah ga ada yang ga mungkin. Takdir udah ditentukan sama yang di atas. Hanya kita yang bisa menentukan menjadi apa dan bagaimana kita ke depan”. Smoga kita semua menjadi yang terbaik. Amien…

Satu lagi ” selalu lah berdoa untuk hal-hal yang terbaik, karna ga semua yang kita harapkan bisa terpenuhi”.

Pagi sabtu yang ceria..^)