Ahahaa… kata “pulang” sekarang ini buat penyemangat banget deh. Padahal ga terlalu ada yang dikejar ataupun dicari waktu balik ke rumah. Ya, palingan kangen sama masakan rumah, orang rumah, dan yang paling penting makanan-makanan indonesia yang ga ada tandingannya di dunia deh. Kayak yang udah keliling dunia aja. Hehee, diaminin dulu nih. ^)

Baru aja hari minggu kemaren sampai ke malay lagi. Pulang disebabkan karna, ya ga ada sebab kayaknya. Kebetulan ada tiket murah, ya disambar aja. Dan pulang kemaren kebetulan waktu minggu tenang, yang padahal menjadi minggu yang paling ga tenang. Dengan beban tesis yang harus disiapkan sebelum balik kemalay lagi, tugas yang banyak, dan ujian akhir yang menungguku dengan gigi taringnya.

Sekarang, sudah 2 mata kuliah yang diujiankan. Intinya, sudah 2 kali saya meminta tambahan lembar jawaban untuk mengarang. Gila, soal ga sampe 1 kalimat panjang, jawaban bisa 2 halaman. Hanya karna kata2 “explain” ataupun “discuss”. Secara otak masih mau bekerjasama, dengan lancar tangan ikutan nulis. Padahal tulisan emang amburadul banget. Pasti kalau yang tahu tulisan saya yang asli, ga bakal nyangka kalo lagi ujian beda banget cara nulisnya. Hahaa… jadi malu saia.

Masih ada nih 3 mata kuliah lagi yang bakal berakhir hari jumat minggu depan. Ga sabar banget mo nyelesain ujian, trus sidang lagi. Wah, masa2 yang deg2an banget. Setelah itu kata “pulang” bakal berkoar2 lagi. Jadi ingat kalo waktu sma nyebutnya IB, atau izin bermalam. Tapi maaf, saya bukan termasuk ahli yang suka IB. Karna secara bangkinang-pekanbaru boleh dikatakan dekat, jadi rindu pengen pulang ga terlalu besar. Biasanya pulang itu cuma sekali sebulan aja. Ga perlu buat alasan ini itu supaya bisa pulang tiap minggu. Hahaa,,gawat kalo teman saya yang satu itu ngebaca, langsung komen pastinya kalo dengar IB ini disebut2.

Hwaaaa,,, sedih juga bakal ninggalin kursi kuliah bentar lagi. Ntar lagi pasti kangen dengan suasana kelas, yang kata teman2 pasti ribut banget kalo ada ninanya,hahaa. Sampe dosen yang paling baek aja bilangin saya “a noisy one”. Kangen ngerjain tugas bareng yang selalunya buat sehari sebelum dikumpulin. Kangen ngasi komentar ataupun pertanyaan pada teman2 yang persentasi. Kangen sama dosen2 yang hampir 4 tahun ngasi ilmunya. Kangen dengan semuanya. Pokoknya jaman kuliah emang sesuatu yang ngasi kenangan dan memantapkan jiwa saya untuk melangkah yakin kedepan. Semoga semuanya bisa mengejar impian masing2. Amien.

*sambil buka website airasia untuk ngecek tiket “pulang” bulan depan. ^)