Ngomong2 soal benda yang satu ini, saya baru benar2 mengenalinya tahun 2009 kemaren. Tepatnya di awal saya memulai S2, tapi udah sebulan gitu kayaknya. Berawal karena teman saya yang satu kelas itu ada yang suka make lensa kontak. Trus saya jadi pengen tahu, apa sih kelebihan kontak lensa itu, secara dia juga udah make bertahun-tahun. Alasan dia karena matanya emang udah rabun, sekalian make yang warna aja untuk gaya. Toh katanya kalo soal harga juga ga beda-deda amat. Nah lo.. Saya suka ngecek mata gratisan gitu di tempat mata ( ketahuan yak , ah, mumpung gratis), kalo mata kiri dan mata kanan saya itu -1/4 dan -1/2. Kata beberapa orang yang memeriksanya, itu masih dalam tahap wajar koq untuk mata, apalagi udah umuran pangkal dua kayak saya (Hiks,, udah tua ya saya).

Trus, ini nih yang buat saya makin pengen nyoba dan sekaligus penasaran. Gimana sih rasanya masukin benda asing ke mata, padahal kena debu aja udah merah-merah dan ajeb2. Dan kebetulan ada promosi harga untuk lensa kontak berwarna, pemakaian 1 bulan dengan RM 28. Biasanya kalo dimalay harganya bisa mencapai RM50-60 untuk sebulannya. Kurang tahu saya kalo di indonesia berapanya.

Akhirnya nekat make waktu wisuda S1 tahun lalu, tebak warna apa? “ungu” dink. Haha.. ajib2 deh kalo orang ngeliatin, tapi mah saya cuek aja, toh cuma make 1 bulan. Beneran nangis pertama kali make, mpe stengah jam rasanya untuk masuin tuh benda. Mau2nya yah masuin benda asing kek gitu, ga ada kerjaan lain apa. Hahaa,, maklum, pengen tahunya gede banget waktu itu.

Akhirnya kembali make lagi bulan februari kemaren, kali ini make produk indonesia. Kepilihlah warna “hijau” yang ga terlalu mencolok, dengan pemakaian waktu 3 bulan. Tapi kayaknya cuma make 2.5 bulan aja, lebih berharga dan lebih bahagia menggunakan mata pemberian Allah. Semenjak itu,ampun deh yang namanya lensa kontak. Tapi sekarang cuma hitungan detik, udah ahli masang dan nanggalin.

Gimana pun juga, bahaya dan efek sampingnya lumayan gede juga. Apalagi kalo pemakaiannya dah terlalu bergantung, ampuunnn… Yah, pandai2 aja jaga mata anda, original is the bestđŸ™‚.