Ini nih biasanya yang diinginkan pengantin baru, cepet “hamil”. tapi terkadang apa yang kita inginkan mungkin tidak langsung terkabul, jadi perlu usaha dan doa tentunya. Hmm,, saya sendiri yang baru nikah 2 bulan, juga belum dikasih rejeki sama Allah untuk hamil, semoga usaha2 berikutnya diridhai oleh Allah dan diberikan amanah dan tanggung jawab lebih setelah menjadi istri,amiin. dapat indo dari istrinya senior yang sekarang udah punya anak, semoga tips ini dapat membantu wanita2 lainnya.

– Perbanyak makan makanan yang mengandung nutrisi yang berperan dalam proses pembuahan, seperti asam folat yang banyak terdapat pada sayur seperti bayam dan buah-buahan seperti jeruk, semangka, dan alpukat.
– Lengkapi nutrisi untuk pembuahan dengan minum susu hamil yang juga ditujukan bagi yang ingin merencanakan kehamilan, karena di dalam susu ini banyak terkandung nutrisi-nutrisi yang berperan dalam proses pembuahan.
– Hindari makan makanan yang berpengawet, seperti makanan kalengan.
– Hindari makan makanan olahan, seperti sosis, nugget, bakso, otak-otak, crabstick, dan sejenisnya.
– Hindari makan makanan yang diolah dengan cara dibakar.
– Hindari makan makanan laut yang berpotensi terkena zat pencemar, seperti kerang yang banyak tercemar oleh merkuri dan ikan-ikan laut yang berukuran besar, karena ikan ini lebih berpotensi mengakumulasi zat pencemar di dalam tubuhnya.
– Setelah berhubungan, angkat kaki dan sandarkan pada tembok kurang lebih selama 45 menit.
– Hindari tubuh terlalu capek, terutama bagi wanita yang bekerja.
– Hindari penggunaan cairan pembersih vagina, karena dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kualitas sel-sel pembuahan.
– Jaga kebersihan daerah V dengan menjaganya agar tetap kering.
– Perbanyak juga makan tauge yang dapat meningkatkan kesuburan.