Rumput kebar [Biophytum petersianum Klotzsch] begitu tumbuhan liar itu disebut, berasal dari lembah Kebar yang tersohor di Manokwari, Papua Barat. Walaupun disebut rumput, perawakan tumbuhan ini jauh dari bentuk rumput yang kita kenal. Daunnya hijau agak membulat dan merupakan tumbuhan perdu.

Daya tarik  tanaman rumput kebar (Biopytum petersianum) sebagai tumbuhan obat kesuburan akhir-akhir ini banyak diminati oleh  negara tetangga seperti Malaysia , Brunei dan Singapura. Rumput kebar  merupakan tanaman yang dapat digunakan sebagai obat  alami untuk terapi mendapatkan momongan, anak, zuriat.  Rumput kebar (Biopytum petersianum) secara tradisional telah lama dimanfaatkan  oleh masyarakat Papua sebagai obat kesuburan wanita.

Mengapa rumput kebar begitu berkhasiat? Hasil penelitian menyebutkan bahwa rumput kebar memiliki kandungan  vitamin B12, Asam folat, C dan E.

  1. 1.       Vitamin B
    Ada dua jenis vitamin B yang bermanfaat menambah kesuburan, satu untuk pria dan satunya untuk wanita. Vitamin B12 dapat menambah dan meningkatkan kualitas sperma sedangkan vitamin B6 dapat meningkatkan kesuburan wanita. Jenis vitamin B lainnya seperti asam folat juga penting untuk proses penyatuan sperma dan sel telur (konsepsi).

–          Asam Folat (vitamin B9)
Asam folat sangat penting bagi wanita dan pria. Pasangan suami istri yang berencana memiliki keturunan sebaiknya mulai mengkonsumsi asam folat kurang lebih 3 bulan sebelum terjadinya kehamilan.

  1. 2.       Vitamin C
    Vitamin C penting bagi pria dan wanita. Bagi wanita, vitamin C bermanfaat menjaga keseimbangan hormonal, meningkatkan fertilitas, memperkuat sistem imun, dan membantu penyerapan zat besi. Bagi pria, vitamin C mencegah penggumpalan sperma dan meningkatkan mobilitas sperma.
  2. 3.       Vitamin E
    Vitamin E sangat penting bagi sistem reproduksi pria dan wanita. Bagi wanita, vitamin E menjaga sistem endokrin dan produksi hormon-hormon yang baik. Bagi pria, vitamin E mendukung produksi sperma dan hormon-hormon seks serta mencegah kerusakan DNA sperma.

TATA CARA MERAMU OBAT

#Ambil Rumput Kebar secukupnya, lalu masukkan kedalam panci, rebus hingga mendidih dan siap diminum. Bisa juga diseduh seperti teh.

  1. Rumput kebar diminum setiap hari sebanyak 2x sehari pagi dan sore.
  2. Selama haid tidak perlu minum air rebusan Rumput Kebar.
  3. Diminum oleh suami dan istri.

** ongkir dihitung dari kepri, Tanjungpinang🙂

Untuk Pemesanan

Nina

Hp/whatsapp/line : 081365698989, pin bb: 547C35D3

Email : nina.adriani@yahoo.com

🙂