Wah,,,bahagianya kalo tau kita udah positif hamil, apalagi udah lama hal ini ditunggu2 kan.. Ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi para calon ibu..

1. Kalo udah telat 1 atau 2 hari, mending langsung testpack deh, pake yg murah2 juga ga masalah😀

2. Jangan lasak yaa.. kalo emang bener jadi bahaya buat calon ibu dan janin.

3. Kalo udah positif ditestpack, segera konsul ke dokter kandungan. Apa benar dah ada kantong janinnya.

4. Hindari makanan yang “panas” kya duren, nanas, anggur, duku, aer kelapa mpe 7 bulan baru boleh minum, biar bersih ntar bayinya pas lahir.

5. Kalo mual dan muntahnya kuat, perbanyak makan buah, trus makan nasi dikit2, tapi sering.

6. Perbanyak nutrisi ibu hamil, sumber kalsium, susu hamil dan madu.

7. Hindari perjalanan jauh hingga 5 bulan keatas, karena TM1 sangat rawan terjadinya sesuatu.

8. Sejak mulai hamil, rajin deh konsumsi air tahu, atau susu soya, dijamin ntar anaknya kinclong alias “putih”😀

9. Ini nih yang paling penting, mulai minggu ke 28, ikutan senam hamil. Paling disarankan loh, soalnya banyak banget pengetahuan seputar kehamilan dan cara2 untuk melahirkan.

10. Mulai 7 bulan sering2 jalan pagi, pijat payudara plus bersihin, ini berguna supaya ntar pas udah lahiran langsung bisa nyusuin anak.

11. Jangan pernah takut untuk menghadapi proses melahirkan, karena sesakit apapun, sakit itu akan hilang ketika ngeliat muka si kecil, dijamin deh ^^

12. positif thinking abis lahiran air susu udah keluar. kalo belum dirangsang terus dengan cara diisapin ke bayi. pasti cepat keluar.

13. enjoy your day, be a new mom ^^