APA ITU HACKER??

Banyak orang yang sering mendengar tentang kata Hacker bahkan orang yang tidak pernah memegang komputer sekalipun…Di Indonesia sendiri umumnya kata Hacker kebanyakan dimengerti sebagai seorang Ahli Komputer yang mampu melakukan tindakan-tindakan pembobolan suatu situs, mencuri credit card,..dan sejenisnya..alias Hacker adalah identik dengan kriminal..apa benar demikian…?

Asal pertama kata “Hacker” sendiri berawal dari sekitar tahun 60-an di Las Vegas di adakan sebuah permainan (Game) yang menggunakan system jaringan komputer (networking) dimana cara permainan itu satu sama lain berusaha untuk masuk ke system komputer lawan (pemain lainya) dan melumpuhkannya. Dari sinilah kemudian orang-orang menamakan sekelompok anak-anak muda yang mengikuti permainanan ini sebagai “Hackers” yaitu sekelompok anak-anak muda yang mampu menjebol dan melumpuhkan system komputer orang.

Seminggu terakhir ini saya sudah 2x berhubungan dengan yang namanya Hacker ini. Secara saya bukan orang IT, tapi beruntung juga punya suami orang IT,hehehe… Pertama masalah wifi di rumah yang tiba2 ga bisa connect. Masih berfikir positif aja, mungkin dari telkomnya yang bermasalah, karna lumayan sering juga dulu tiba2 ga connect,ternyata dari pusatnya. Beberapa hari setelah itu suami ngabarin kalo ternyata ada yang nge-hacked wifi di rumah dengan mengganti passwordnya. Setelah diganti ulang malah nama wifinya yang ditukar jadi ‘cieee,,dapat wifi gratis’. Sempat sebel banget emang, karna yang nge-hacked sengaja manas2in kami. Alhasil suami mengganti semua no bawaan dari telkom, mudah2an ga bisa lg tuh hacker beraksi. sampai saya lirik tetangga kiri kanan, siapa emang yang berani ngangguin nih wifi. Kalo tau orangnya saya bacok abis dah,hahaha…karna wifi rumah cuma bs dipake jarak 2 rumah aja kiri kanan depan belakang.

Kejadian yang ke 2 website umrah alias web resmi kampus kena hacked juga. Entah mereka iseng atau emang niat mo nge hacked, entahlah. udah ada gambar tengkorak aja, tapi lupa ding ngesave gambarnya gimana. kata temen masih kelas teri itu, karna web cepat kembali pulih. tapi tetep aja kebobolan ya😀

Ini ada gambar tengkorak yang webnya kena hacked

CYBER~JOKER

Kenapa ya kalo kena hacked bawaan gambarnya ngeri2 yaa,kadang ada yang pake pocong .. ada yang tau??😀